Header Ads

Cara Mudah Mengecilkan Kapasitas Video Pakai Smartphone

Kapasitas video yang terlalu besar sering kali membuat memori penyimpanan kita cepat penuh sehingga ketika ingin menyimpan file-file video baru sudah tidak bisa. Kapasitas video yang terlalu besar biasanya sebanding dengan tingkat resolusi video yang tinggi. Bisa dilihat ketika merekam video menggunakan smartphone dengan spesifikasi kamera yang bagus maka kapasitas video yang dihasilkan pun akan relatif besar. Dengan begitu tentu tidak akan dapat menyimpan video-video moment yang terjadi lebih banyak. Namun hal itu bisa diakali dengan cara mengecilkan kapasitasnya.

Pada tulisan ini kamu akan mengetahui bagaimana caranya hanya cukup menggunakan HP atau smartphone. Yuk baca dan ikuti langkah-langkahnya !

Pertama, kita buka VideoShow pada HP kita. Jika belum memiliki aplikasinya silahkan download terlebih dahulu. Untuk mendapatkan aplikasinya secara gratis bagi pengguna android dapat klik DISINI, sedangkan bagi pengguna iPhone dapat klik DISINI.

Baca juga : Cara Buat Efek Halftone pada Potoshop. Gampang dan Sederhana !!!

Kedua, langsung buka aplikasinya dan pilih ikon kompres video seperti gambar dibawah ini.

videoshow
Ketiga, langsung pilih dan masukkan video yang ingin dikompres.

 Klik ikon pada sebelah bagian atas sebelah kanan.

Keempat, klik pilihan mode kompresi yang diinginkan. Makin kecil mode yang dipilih maka ukuran video yang dihasilkan akan semakin kecil.


Kelima, tunggu sampai proses mengekspor selesai. Pada proses ini membutuhkan waktu beberapa menit, bergantung pada ukuran awal video yang dimasukkan.



 Jika telah selesai, maka hasil video akan terlihat pada galeri HP kamu. Jika hasil kompres pertama video dirasa masih memiliki ukuran yang cukup besar, kamu dapat mengulang kembali proses kompres sampai video memiliki ukuran yang diinginkan. Selesai deh, sekarang memori penyimpananmu dapat digunakan untuk menyimpan video-video baru.
Semoga bermanfaat.

Baca juga :
Cara Membuat Gambar 3D di CorelDraw

Tidak ada komentar